Tips Mengalahkan GYM di Bulu Monster




Alo Bulu Trainer, beberapa hari yang lalu ane udah review tentang Bulu Monster nah saat ini ane mau share Tips bagaimana caranya mengalahkan para GYM Trainer di Bulu Monster.

Seperti yang kalian tahu, Bulu Monster sudah mengupdate fitur GYM.



Apa itu GYM ? 

GYM adalah tempat berkumpulnya Trainer ( NPC ) secara eksklusif disuatu lokasi, dimana setiap Trainer hanya memiliki 1 Jenis Element saja, jadi jika di Location tersebut kental dengan monster Common, nah semua trainer di GYM juga hanya memiliki monster yang tak berelement, disetiap GYM juga terdapat Leader / Pemimpinnya dan jika kamu menang melawan si Leader kamu bisa mendapat Lencana sebagai bukti kalau kamu telah menaklukan Para GYM Trainer di tempat itu
Jika kalian ingin melihat Badge / lencana yang telah kalian dapat, kalian bisa ke FARM dan lihat profil kalian disana.
 
Fungsi GYM


- Menambah Discovered Monster yang belum pernah kalian temui

- Mendapat Badge

- Setelah GYM selesai, maka GYM Mission akan datang dan berdiri tepat di depan pintu masuk GYM. Darinya kalian bisa menukarkan monster tertentu dengan berbagai hadiah seperti Bulu League Ticket, Legendary Ticket, dan Potion.

SYARAT MEMASUKI GYM

- Menamatkan Story Mode hingga " 6 Legendary Trainer "
- Membawa 1 - 6 Monster sesuai GYM yang ingin dimasuki

- GYM Harus sesuai urutan :
1. GYM Common di Forest South
2. GYM Earth di Apopsis Mountain
3. GYM Thunder di Mine
4. GYM Water di Beach
5. GYM Spirit di Calidae Desert
6. GYM Ice di Iceland
7. GYM Fire di Volcano Kingdom
8. GYM Evil di Ghost Town
9. GYM Wind di Forest North / East
10. GYM Dragon di Hatucia
11. GYM Mythic di Easten End   


GYM MISSION

Ane lupa memasukan Fitur ini padahal fungsinya penting juga untuk para pemain.




Setelah mengalahkan GYM Leader, Seorang wanita Berambut Hitam panjang dengan Hairpin yang terdapat diatasnya datang dan bisa kalian temui di Pintu masuk GYM.

Dia ingin mempelajari berbagai Monster secara dekat, nah dia meminta tolong pada kalian untuk mencarikan beberapa monster yang ia minta untuk dijadikan Objek penelitiannya. Kalian nantinya akan diberi Sebuah imbalan untuk setiap monster yang kalian tukarkan.



Ada 3 Misi yang bisa kalian selesaikan dan setiap jam 7 Pagi WIB dia akan datang dengan misi yang baru. Untuk Hadiahnya kalian bisa membaca artikel Guide GYM Mission.

 
Jika kalian sudah menamatkan cerita bulu monster, ini ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan :


GUNAKAN MONSTER SESUAI ELEMENT DI GYM TERSEBUT

Jika kalian masuk GYM Common ya bawalah 6 monster Common, jika kalian ke GYM api ya bawalah 6 monster api sama dengan yang lainnya. Karena jika kalian sampai membawa 1 saja monster element berbeda ke GYM tertentu kalian tidak akan bisa masuk dan selalu akan diberi perintah untuk membawa 6 monster GYM yang sesuai.


USAHAKAN SEMUA LEVEL MONSTER DISETARAKAN

Ini Lumayan penting, karena di GYM semua level monster akan mengikuti level monster tertinggi yang kalian bawa, misalkan kalian membawa Phoenix lv 40 lalu semua monster api yang kalian bawa lv 20 nah nanti monster musuh juga akan ikut lv 40 atau malah bisa diatasnya seperti lv 41 – 50. Kan susah monster kalian yang lv 20 malah jadi beban doang dan gak bisa bantu apa apa, jadi usahakan levelnya disetarakan kalau lv 20 ya lv 20 semua, lv 5 juga bisa masuk lho tapi ya ane gak nanggung jika ditengah jalan monster kalian banyak yg tewas karena dihajar monster penunggu dungeon, kan sebelum kalian sampai di GYM, terlebih dahulu kalian harus melewati beberapa monster liar yang menghadangmu, jadi ya kalau bisa diperhatikan lv monster disana itu.

BAWALAH MONSTER YANG MEMPUNYAI JURUS YANG ‘ ADVANTAGE ‘ KE ELEMENT GYM ITU.
 
Untuk lebih mudahnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini :


CARILAH MONSTER YANG MEMILIKI SKILL DOT ( DEBUFF ON TARGET )
 

Skill DOT itu akan membuat darah musuh kalian terus berkurang sampai beberapa turn malahan jika Adventage skill DOT itu lebih sakit ketimbang skill menyerang biasa. Bedanya skill DOT Adventage, DOT Biasa, dan DOT Disadventage terlihat dari simbolnya.

USAHAKAN POTION SELALU ADA BANYAK
 

Untuk mengantisipasi jikalau Monster kalian mati saja atau saat ingin menghilangkan efek DOT pada monster kalian. Tapi untuk saran yang ini jikalau kalian ingin segera mengalahkan leader. Tapi jika kalian ingin menyicil ( Mengalahkan trainer satu per satu dalam jangka panjang ) saja mending kalian buat Monster kalian Rest untuk memulihkan darah.

Baca Juga : Hindari Hal ini di Bulu Monster agar tidak di Banned

=== UPDATE 13 OKTOBER 2020 ===

Catatan : 
Saran Level = Level monster yang disarankan untuk memasuki GYM berdasarkan skill yang bisa didapat oleh monster tersebut

Skillset = Paduan skill yang saya pakai atau sarankan untuk digunakan dalam GYM (bukan untuk Regular atau Legendary Cup)

======================

Berikut Tips yang ane berikan untuk melawan semua trainer di setiap GYM :




Location : Forest South
Element : Common GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.0


Ini adalah Tempat GYM pertama yang kalian harus datangi untuk membuka GYM Selanjutnya. Di GYM ini semua trainer memiliki monster common yang hebat hebat, mulai dari Puuking, Mystfishy, dan lainnya. berikut ini monster yang bisa kalian bawa :


Shroomurai 

Shroomurai memiliki Kelincahan dan attack yang lumayan, memiliki skill Sandstrike membuat jamur ini bisa membunuh monster di GYM Common dalam beberapa turn.

Saran Level : 50
Skillset : Sandstrike, Storm Dispel, Shield, dan Earth Quake / Slash

  
Racoona
 
Rakun gemuk ini memiliki deff yang lumayan, berbagai skill yang ia punya seperti Kick, Shield, dan Sandstrike Menjadi andalan saat berada di Common GYM.  

Saran Level : 27
Skillset : Sandstrike, Trance, Shield, dan Kick


Ferocactus
 
Kaktus yang sedang marah ini tak segan-segan menghajar bangsanya sendiri. memiliki skill Sandstrike dan Agility yang tinggi membuat Ferocactus patut dibawa jika kalian ke GYM Common.

Saran Level : 40
Skillset : Sandstrike, Trance, Shield, dan Smash / Vacuum Blast


Omurai 
 

Bawang Pemarah yang bisa kalian dapat dari menaikan Onini ke lv 20.  

Saran Level : 35
Skillset : Mud Attack, Gaian Strike, Shield, dan Flail / Dark Sphere


========================


 
Location : Apopsis Mountain
Element : Earth GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.0



Di GYM ini hampir semua monster ber-element Bumi. Monster yang advantage dengan Earth adalah jenis Wind jadi kalian bisa mencari Monster Bumi yang memiliki skill Angin. Berikut ini monster yang ane sarankan untuk kalian bawa :



Sandrift



Preman Gurun nya Calidae. siapa yang berani ngelawan, baru selangkah udah sawan.

Saran Level : 40
Skillset : Sandstrike, Mud Attack, Air Needle, dan Slash


Bittercoon
 
Evolusi dari Bitterpillar ini memiliki Deff yang lumayan keras, skill yang ia miliki seperti Air Blade dan Storm membuat Bittercon dapat menghajar semua monster tanah dan ditambah Skill Shield menjadikan dirinya lebih keras dari sebelumnya.

Saran Level : 28
Skillset : Air Blade/Spirit Surge, Trance, Shield, dan Storm


Gemite
 
Batu bermata 1 yang bisa kalian temui di Apopsis Mountain ini Memiliki DoT yang membahayakan. Gemite juga memiliki deff yang super keras, tak ayal dia dijuluki “ Tanker “ karena deffnya yang kuat itu.

Saran Level : 17
Skillset : Sandstrike, Trance, Sinkhole, dan Curse


Baca Juga : Review Bulu Monster

======================





Location : Mine
Element : Lightning GYM

Versi APK : Bulu Monster v3.2 


GYM Berkekuatan Listrik berada disini, Kalian diharuskan untuk membawa 6 Ekor monster listrik untuk mengunjungi GYM, ane menyarankan untuk membawa salah satu atau beberapa monster berikut ini :



Tiggris



Tiggris bisa kalian dapatkan melalui PVP Draw, Macan Listrik ini saya sarankan untuk kalian bawa, karena Memiliki skill Sandstrike ( Lv1 ). Skill ber-element tanah itu mampu membuat DOT yang menyakitkan pada monster monster listrik.


Electricox

Banteng petir ini bisa menjadi pengganti bila kalian tidak memiliki Tiggris dalam squad kalian, sama seperti Tiggris, Electricox memiliki skill yang sama yaitu Sandstrike ( Lv5 ).


Pappipi

Landak Setrum ini juga sama seperti 2 monster diatas, Pappipi memiliki skill Mud Attack ( Lv1 ) yang sama persis seperti Sandstrike.


Scropionz



Saat kalian baru datang di Mine, kalian pasti disambut oleh Kalajengking Listrik ini. Jangan remehkan kekuatannya karena Kalajengking ini ternyata memiliki skill Sandstrike ( Lv11 ) yang dapat menyakitkan monster listrik lainnya di GYM.

Saran Level : 27 atau 50
Skillset : Sandstrike, Bone Raid/Ancient Power, Static Shield, dan Thunderpunch/Pierce Shock

 ======================


Location : Beach
Element : Water GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.3



Santai kaya di Pantai, tapi jangan terlalu santai saat kalian berhadapan dengan GYM Trainer di Beach ini. Monster yang mereka bawa cukup keras karena rata rata setiap trainer memiliki Willy dan berbagai jenis evolusinya yang terkenal dengan Stats Hpnya yang Bintang 5.

Water GYM Map

Monster ber-element air bisa dikalahkan dengan Element Petir. Jadi kalian harus mencari monster dengan element air tapi memiliki skill Petir. Ane punya berbagai saran untuk pemilihan monsternya :


Stingrayz


Ikan Pari ini sungguh imut penampilannya, tapi jangan Underestimate kemampuannya.

Saran Level : 51
Skillset : Slash, Spark Cannon, Static Shield, dan Thunder Claw


Hammera

Hahaha...ane ketawa liat bentuk Ikan Hiu Martil ini, tapi dibalik mukanya yang Unik ternyata Hammera memiliki skill Shock ( Lv16 ) yang bisa menyetrum semua monster air yang jadi musuhnya.

Saran Level : 26 atau 49
Skillset : Slash, Smash/Vacuum Blast, Shield, dan Shock


Puffinieh
 
Puffinieh adalah ikan yang cukup langka, dia bisa didapat dari suatu Event atau saat event Thanksgiving 2017 kemarin. Puffinieh memiliki skill Grow up, Pierce Shock, dan skill keren lainnya untuk membunuh monster Air di GYM Water.

Saran Level : 71
Skillset : Shock/Electrospark, Swifty Charge, Grow Up, Pierce Shock


 
======================



Location : Calidae Desert
Element : Spirit GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.6



Map Spirit GYM



Gurun Calidae menjadi markas GYM Trainer Tipe Spirit, Kalian harus menyiapkan monster Spirit yang terbaik untuk melawan mereka, saya akan memberikan saran monster nya :


Psychicatchy
 

Kucing dengan Attack point ganas namun memiliki Deff yang sangat tipis ini sangat kuat untuk menampol Boss Gym Duo.


Psy-Angler



Angler Fish yang bisa kalian temui di Easten End ini adalah andalan saya untuk GYM Spirit. kalau bisa kalian harus menangkapnya saat masih berwujud Anglerblow.

Saran Level : 42
Skillset : Slash, Trance, Psycho Shield, dan Ice Beam


 ======================




Location : Iceland
Element : Ice GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.7





Ladang Salju ini menjadi wilayah kekuasaan Polarmon, tapi setelah polarmon mati. Para GYM mulai berkumpul untuk menunjukan kekuatan kelompok mereka. Tak segan segan, Monster Mystic sekalipun akan mereka libas. Karena mereka semua ini memiliki monster Ber-element Ice, maka harus dikalahkan dengan Api dan Angin. Ane memiliki beberapa Rekomendasi monster untuk Mengalahkan mereka :

SnowOrc



SnowOrc memiliki 1 Skill yang berlawanan dari element aslinya, dan hanya manusia es ini lah monster ice yang memiliki skill kontra ini dan bisa kalian dapatkan dari Map Iceland itu juga, 

Saran Level : 20
Skillset : Ice Beam, Trance, Ice Shield/Spirit Surge, dan Fire Dance


Ice Wolfie
Ice Wolfie yang bertipe Fast Killer, mengandalkan Attack dan Agility yang tinggi. Serigala Kejam ini memiliki skill Storm Dispel yang dapat advantage ke Monster jenis Es dan dapat pula menembus shield.

Saran Level : 51
Skillset : Air Blade, Storm Dispel, Blood Sword, dan Rabid Bite


======================




Location : Volcano Kingdom
Element : Fire GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.8







Hermes, Ketua dari GYM Fire dikabarkan Memiliki Fire Lion yang telah berevolusi Menjadi King Lion, Tidak hanya itu ia juga Memelihara Phoecinix dan monster Api yang tidak kalah ganas dari Monster Penghuni asli Map Volcano Kingdom. Di GYM ini kalian diwajibkan membawa Monster Api yang tangguh, beberapa monster yang ane sarankan untuk dibawa dalam perjalanan kalian menghabisi GYM Trainer :

Toadmaster



Toadmaster memiliki banyak skill air yang membuat kodok ini sangat disarankan untuk dibawa ke GYM Api.

Saran Level : 60
Skillset : Bubble/Water Gun, Trance, Aqua Shield, dan Torrent


Rushcorn
 
Rushcorn bisa kalian dapat dari Monster Lucky Draw dan darI Event Infernal Iceberg. Jagung ini memiliki Skill Dragon Rush yang keren.

Saran Level : 63
Skillset : Flail, Punch, Flame Shield, dan Dragon Rush



======================



Location : Ghost Town 
Element : Dark GYM
Versi APK : Bulu Monster v3.9

Evil GYM Map

GYM Kegelapan datang membawa mimpi buruk yang menghantui semua penjuru Ghost Town. Sang GYM Leader adalah Seorang Hantu Cantik yang sedang menunggu kamu untuk bisa bertemu dan melawan Monsternya. Mampukah kamu bertemu dengannya ?

Ane sarankan kalian membawa Monster yang memiliki skill element Physic untuk melawan monster tipe Dark, selama ane berpetualang melawan setiap trainer disana, ane punya beberapa monster yang bisa membantu untuk mengalahkan semua monster di GYM Evil.


Pirate




Pirate bisa kalian dapatkan di Map Ghost Town itu sendiri atau jika kalian ingin versi Mutated nya bisa kalian dapatkan di PVP Monster Draw yang ada di Arena. Pirate memiliki skill Mindblast ( Lv9 ) dan Interference ( Lv50 ).



Duke




Ksatria ini bersenjatakan lance dan shield yang dapat mengalahkan monster bertipe dark dengan skillnya Spirit Surge ( Lv10 ) dan Flame Spear ( Lv57 ) yang bisa menembus shield sekalipun.

Saran Level : 57
Skillset : Slash, Trance, Spirit Surge, dan Flame Spear


Evil Ted


Boneka Teddy Bear yang seram.

Saran Level : 50
Skillset : Fire Punch, Trance, Blood Shield, dan Mind Blast


======================




Location :  Forest North
Element :  Wind GYM
Versi APK : 3.10.0

Wind GYM Map


Dibawah pohon yang rimbun kalian bersantai sejenak setelah letih berpetualang menyusuri Forest North, Suara angin yang meniup hutan membawa dedaunan yang telah gugur hingga berpindah jauh dari tempat awalnya. Jika kalian mengira itu adalah angin sepoi-sepoi biasa maka kalian salah !

Ternyata setelah ditelisik lebih jauh, langkah demi langkah kalian lewat untuk mencari tahu sumber dari angin tadi. Akhirnya kalian menemukan ada yang aneh diatas pohon di hutan ini, banyak suara orang dan monster yang beradu. Kalian yang merasa tertantang akhirnya memanjat pohon dan menemukan kalau saat ini kalian telah masuk ke GYM Angin.


Cyclone


Cyclone bisa kalian dapatkan di Easten End, Map Terakhir Story Mode. Tangkaplah Cyclone yang masih berwujud bayi. nantinya setelah GYM Angin selesai, jangan buang monster ini karena bisa ditukar dengan skill book.

Saran Level : 49
Skillset : Electrocute, Electrospark, Static Shield, dan Night Shade


======================




Location : Hatucia 
Element :  Dragon GYM 
Versi APK : 3.12.0

Dragon GYM Map

Memasuki Hatucia, kalian disambut oleh keramahan warga sekitar. Banyak warga di Hatucia yang mengajakmu untuk mampir sejenak dirumah sederhana mereka, tapi kalian menolaknya secara halus karena ingin pergi ke Dragon GYM.

Dengan diantar salah seorang warga, akhirnya kalian memasuki Dragon GYM. Tidak seperti bayangan tentang Dragon GYM dibenak kalian, tempat ini begitu mencekam. Ghost town pun kalah seram dengan Dragon GYM. Aura kematian membayang-bayangi pikiran kalian, membuat bulu kuduk merinding seketika. Dikiri kanan banyak sekali tulang belulang monster yang berserakan, betapa mengerikannya tempat ini.

Akhirnya kalian disambut oleh Seorang Titisan Naga bernama Wata. Wata bercerita kalau dahulu kala tempat ini adalah markasnya Monster Dragon, namun semua berubah saat Bencana besar datang dan memakan korban. Darah, Teriakan, dan Tangisan semua ada saat kejadian itu.

Beberapa tahun kemudian Wata datang dan menjadikan “ Bekas “ Sarang Naga ini sebagai tempat dimana Trainer yang memiliki Monster Naga berkumpul untuk memperkuat monster Dragon mereka.

Ya, disini kalian harus membawa 6 Ekor monster Naga. Bagi kalian yang belum mempunyai 6 Monster tersebut bisa membaca Guide 5 Naga Dasar.

Di Dragon GYM ane membawa 6 Monster berbeda, namun ane sarankan bawalah monster Naga dengan Stats Agility ( Speed ) + Attack ( Power ) karena monster Dragon itu Advantage dengan koloninya sendiri, jadi di GYM ini “ siapa cepat dia selamat “ Kalian tahu sendiri kalo Dragon disini hampir sakit semua serangannya, bisa-bisa 1 kali hit modar dah monster kalian. Atau kalian juga bisa mencari monster Naga yang memiliki skill Awakening untuk Boost Attack + Speed sebesar 20 %. Nah maka dari itu ane sarankan membawa beberapa monster di bawah ini, ane hanya menyarankan Naga Dasar saja ya karena 5 Naga ini mudah diperoleh :


Thunderstorm



Kilat Ungu yang memiliki skill pembunuh cepat.

Saran Level : 68
Skillset : Tail Strike / Awakening, Fervor, Draco Shield, dan Dragon Rush



Lavagon


Penggila kekuatan yang akan mengirim musuhnya kedalam Neraka terdalam.

Saran Level : -
Skillset : -


Vedragon


Penjaga Udara yang menyukai ketenangan.

Saran Level : -
Skillset : -


======================





Location :  Easten End
Element :  Mystic GYM
Versi APK : 3.13.0



Mysthic GYM Map

Setelah sukses mengalahkan Wata, kalian pergi untuk mengunjungi Lady Delfina di Easten End. Belum sampai tujuan kalian merasa ada jalan baru di sana, Mungkin ada tempat tersembunyi di Map ini. Langkah demi langkah kalian lalui. Alangkah terkejutnya kalian karena yang kalian masuki adalah GYM Terakhir, Mystic GYM.

Bagi kalian yang sering bermain Legendary Cup dan mempunyai 6 Mystic monster, GYM ini bisa langsung kalian masuki tapi untuk yang belum memiliki monster mystic silahkan bermain Legendary cup, untuk panduannya bisa kalian baca disini

Sekedar informasi, Tipe Mystic bisa kalian kalahkan dengan skill Es. Untuk monster yang harus dibawa, ane memiliki beberapa saran monster mystic untuk kalian bawa sepanjang petualangan ke mystic gym.


 

Volcarion




Dinosaurus Gempal yang badannya bisa menyemburkan Lava ini memiliki attack yang lumayan besar. Gunakan skill Grow Up dan Shield untuk menaikan attack dari Volcarion, lalu setelah buff sudah max ( 50 % ) kalian gunakan Fire Dance.

 

King Shark




Hiu ini begitu ganas, ia tak segan-segan menghancurkan bangsanya sendiri jika sedang marah. Gunakan fervor hingga buff attack max lalu hajar dengan skill attack selain tipe Mystic.

 

Medurans



Monster yang terinspirasi dari Mitologi Yunani, Siapapun yang menatap matanya akan terkutuk menjadi Batu.

Saran Level : 22
Skillset : Frost Bomb / Chill Wind, Blood Shield, Grow Up, Blizzard



Thanks to :





Comments

  1. Bang cara dapetin dandee dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di North Forest gan ( Atasnya South Forest )

      Delete
  2. Gan kasih tau ane jalan yg bener ke ice gym leader nya dong? Pusing banget milih lantai yg bner pas udah nyampe tempat gym leader nya, malah muter2 mulu ke bawah lg kebawah lg ujungnya

    ReplyDelete
  3. Sms in cara nya ke no saya gan! 085223866405

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah ane sms

      Dan buat pengunjung lain yg pingin tau juga nih ane kasih tau jalannya

      1. Dari pintu masuk lurus sampe mentok
      2. Belok kanan
      3. Pilih utara
      4. Kanan lagi
      5. Ke selatan
      6. Belok kiri
      7. Pilih Utara
      8. Belok kanan
      9. Ke Utara
      10. Pilih Kiri
      11. Pilih Selatan
      12. Pilih kanan
      13. Dan terakhir atas

      Delete
  4. Wanjir panjang juga ya rutenya

    Gan request cara nyelesain event minggu ini dong yang dapetin lustard itu lho lupa saya nama eventnya

    bikinin ya gan please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan

      Ya ane usahain gan, terus pantengin update dari Ultimate Blogger ya, bisa kalian subcribe atau Follow dengan cara mengisi email di kanan layar ( Via PC )

      Atau dengan cara follow lewat G+, dan like Fanpage facebook Ultimate Blogger.

      Delete
  5. Bang gimana caranya menangin Tiket pvp yg perak itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa lewat arena gan, dengan cara meraih score tertentu nanti hadiahnya bisa dpt tiket perak.

      Atau beli langsung di NPC PVP Drawnya, bisa juga beli di PVP exchange ( deretan NPC di tenggara Arena )

      Delete
  6. gan ksih tau menyelesaikan jalan di calidae desert, ane muter2 melulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya gan, ane liat jalannya ( calidae desert ) dulu

      Delete
    2. Kalo cuma petunjuk aja gpp ya gan, hp ane gak bisa screen record soalnya.

      1. Jadi pas pertama masuk calidae, tinggal ikutin aja jalurnya
      2. Nanti pas ketemu persimpangan, pilih jalur kiri
      3. Nah nanti ada persimpangan lagi, ambil ke utara
      4. Gak jauh dari spot nomer 3, ada persimpangan lagi. Pilih kiri
      5. Nah nanti kalian bakalan dihadang Bascat, tinggal ikutin aja jalurnya
      6. Ketemu Perempatan, pilih bawah, nanti ada Bilava disana
      7. Yg persimpangan terakhir, pilih kiri nanti bakal ada orang yg ngajak ribut sebelum pintu masuk GYM, tinggal lawan aja dan sampe deh

      Delete
    3. Wah patut dicoba nih tipsnya

      Delete
  7. Gan kan setelah ketemu putri di easten end kita disuruh ke goldenwave trus disuruh lawba brp musuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah 5 trainer gan, nah masing masing dari mereka punya 6 monster

      Monsternya ada yang rare pula

      Delete
  8. Ane udah lawan 5 trainernya gan,tapi kok masih ad tanda seru
    di mapnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang gitu gan,punya ane juga kaya gitu sampe sekarang tapi udah bisa kok itu buat ngelawan GYM Trainer

      Delete
  9. Cara evolusi Phoenix jadi phoecixies gimana

    ReplyDelete
  10. Cara evolusi Phoenix jadi phoecixies gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus punya Bahannya gan, kalo buat phoecinix agan harus dapetin bulu api, dan bulu api itu bisa didapet kalo ada event

      Delete
  11. Blog ini bener bener membantu. Ijin share ya.
    Veri aiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih telah berkunjung, silahkan gan.

      Delete
  12. cara dapet tipe Mythic gimana bang???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Legendary Cup bang, buat guidenya bisa diliat di https://ultimateblog28.blogspot.co.id/2016/06/guide-legendary-cup.html?showComment=1470262266381&m=1#c5488107179222871940

      Delete
  13. Kok gak gabung group bulu monster indonesia aja.disana byk pemain kita yg perlu bimbingan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Bimbingan :D ilmu ane gak terlalu tinggi gan soal bulu monster

      Delete
  14. Kita kayaknya gak pernah ketemu di LC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane aja LC jarang gan, biasanya ane main bulu monster pas ada event map kaya Sigma Secret Base, Infernal Iceberg gitu. Jarang main PVP :D

      Delete
  15. Kita kayaknya gak pernah ketemu di LC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe sekarang ane Blm punya monster mythic, entah nanti kalau GYM Mythic keluar ... keknya gak bisa nyobain gym itu

      Delete
  16. mau tanya nih kalau berhasil ngalahin nya dapet monster gak,kalau cuman dapet penghargaan gunanya buat apa,and ada tips gak monster buat ikut turney ? mohon penjelasan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak dapet monster gan, cuma dapet badge sama nambah nambah discover monster doang

      Untuk saat ini ane gak tau guna dari badge itu sendiri selain buat pamer karena udah nyelesain GYM tertentu.

      Delete
    2. Turney itu Legendary Cup bukan ?

      Nih ane punya guidenya

      https://ultimateblog28.blogspot.co.id/2016/06/guide-legendary-cup.html

      Delete
  17. Dan 1 lagi min saya kok gak bisa Masuk GYM,apa harus selesaikan misi di setiap map dulu untuk bisa masuk GYM,Monster yg aku bawa rata2 lv 24 di forest shout kan tipe common aku udah bawa 6 tapi ttp gak boleh masuk sama penjaga nya,TOLONGIN saya min,tiap kali mau masuk ada tlisan bla bla bla "train your self" aku gak ngerti -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan, memang persyaratan utama buat masuk GYM adalah namatin cerita utama dulu nah abis itu ngelawan 5 Legendary Trainer baru bisa deh masuk ke GYM

      Delete
    2. oke min makasih mimim lah penolong saya :* makasih udah mau bantu saya min,SEMOGA MIMIN SEHAT DAN SUKSES SELALU ;*

      Delete
  18. Gan gimana sih dptin event pvp gw dah rangking 1 di LC tpi gak bisa ambil reward?
    Kirim balasan ke line gw ya:wa-kun1997

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim balasan ke no hp gw gan :082153652559
      Thanks

      Delete
    2. Wah masalah itu ane kurang tau gan,ane juga di php in sama LC.

      Maaf gan ane gak punya Line sama pulsa.

      Delete
    3. Gan tolong kasih tau saya dimana lokasi gym leader fire sama ghost leadernya

      Delete
    4. GYM Leader ? Bukannya lokasi kearah Leadernya itu gampang banget ya.

      Lokasi GYM paling maksud agan

      Delete
    5. Ya lokasi gym nya biar gak lama dan nyasar

      Delete
    6. Kalo yg Fire GYM, pas masuk map volcano island , agan langsung ke barat trus aja. Nanti pas mentok ada jalan keutara, lurus trus sampe nemuin pertigaan, pilih kiri deh.

      Kalo yg Ghost town rada muter muter jalurnya, gni deh agan nanti pas masuk ghost town kan ketemu 2 jalur, pilih yg kiri aja, nanti ikutin trus jalur itu sampe pindah lokasi. Gymnya ada di Utara Ghost Town 2

      Hp ane g bisa screen record sih, jadi cma bisa ngasih tau tulisan doang

      Delete
  19. Gan kok menang lc peringkat 1 gak pernah dpt reward monster gimana coba ?
    Ada grup bulu monster indo gw mau gabung ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane gak tau gan kalo masalah reward LC (T-T ) kirim email ke pihak sigma game aja


      Banyak gan di facebook, grup bulu monster indonesia

      Delete
  20. mas gimana cara selesaikan misi di ghost town dan biar bisa membuka peta selanjutnya?

    ReplyDelete
  21. Kalo gak salah buat nyelesain misi di Ghost Town, pemain harus nemuin 2 potongan surat, surat pertama ada di Ghost Town zona kedua, jadi agan pas baru masuk ghost town lurus aja sampe ada 2 rute, pilih kiri lalu ikutin jalurnya.


    Nah surat ke 2 rada jauh, agan harus muter muter dulu di zona ke 2 trus nantinya pemain akan pindah ke zona 1 lagi dan nemuin surat ke 2.

    ReplyDelete
  22. Bang monster legendary itu elementnya apa ya dan gimana cara ngedapetinnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. monster legend itu monster yang hanya bisa didapatkan dari Legendary Cup ( LC ). semua element ada

      Delete
  23. Kok ane gak bisa ya main di gym, padahal monsternya udah yg jago-jago ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teliti lagi bacanya mas, udah ane jelasin kok syarat- syarat masuk gymnya

      Delete
  24. gan mau nanya sarat min masuk gym apa? ko saya coba pet lvl 45 semua masuk ke common tapi katanya not strong itu gi mana ? tolong pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti belum selesai story modenya

      Baca lebih teliti lagi tentang syarat masuk gym nya

      Delete
    2. oh ia kelewat baca yang itu ta kira cuma list gym aja,
      makasih gan infonya

      Delete
  25. Cara melawan aquanite di gym listrik gimana?,soalnya aquanite selalu pake aqua shield terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau gan, nunggu sampe GYM bener aja

      GYM Listrik seharusnya ga ada Aquanite

      Delete
  26. Ko ane mau masuk gym susah bnget.. kata nya monster ane kurang kaut. Padahal rata2 level 20

    ReplyDelete
  27. Dibaca lagi gan syarat masuk GYMnya, blm teliti agan bacanya

    ReplyDelete
  28. bagaimana cara masuk gym saya udh pakai sesuai tipe tapi gak bisa

    ReplyDelete
  29. Gan kalau mod bisa di Legendary cup apa enggak

    ReplyDelete
  30. Why thank ultimate blogger is joker

    ReplyDelete
  31. Gan numpang tanya gimana Cara nangkap monster legends di eastern End kan Sekarang invent. Nya disitu saya muter2 tp gak nemu juga

    ReplyDelete
  32. Gan gimana Cara dapetin monster event Di eastern end... Dari tadi muter muter mulu. ..cara nemuinnya gimana gan tolong beritahu

    ReplyDelete
  33. Gan ada yg punya akun leveling ga

    ReplyDelete
  34. Gan cara masuk ke legendary cup gimana?

    ReplyDelete

Post a Comment

Saat menulis Komentar harus mematuhi peraturan dibawah ini :
- No Spam / Promosi Produk
- Harus Sesuai Topik
- Tidak Mengandung SARA, Pornografi, dll

Popular Posts