Review Naruto Ultimate Ninja Storm Revolution PC Version


Alo semua, Kini Ultimate Blogger mau Review Game Naruto Versi Komputer buat kalian Pecinta Naruto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Navers.


Naruto Ultimate Ninja Storm Revolution adalah Game yang dikembangkan oleh CyberConnect2 lalu diterbitkan oleh Bandai Namco Entertaiment untuk Komputer, Xbox 360, dan Play Station 3. Game ini adalah lanjutan dari seri sebelumnya, dengan menambahkan fitur baru yaitu Mecha Naruto Story yang membuat Game ini semakin seru saja, karena kalian bisa melihat bagaimana Kurama Versi Mecha Naruto yang sangat keren.


1. Story

Naruto Ekor 9 Saat Melakukan Jutsu Mini Bijuu Dama ( Tailed Beast Bomb )


Di Game ini semua ninja berambisi untuk menjadi nomer 1 dalam Ninja World Tournament yang digelar oleh Kelima Kage. Banyak karakter yang bisa kalian mainkan mulai dari Para Jinchuuriki, Para Kage, Para Akatsuki, Hingga Uchiha Madara dan Uchiha Obito ditambah Karakter konyol si Mecha Naruto.


2. Gameplay

Ada banyak mode disini yang bisa kalian ikuti, mulai dari Ninja World Tournament, Online Battle, Ninja Escapedes, dan Free Battle. Berikut ini penjelasan masing masing Mode di NSUNSR :

  • Ninja World Tournament

Pada awalnya kalian harus memilih 1 Ninja Starter untuk melakukan Petualangan yang Panjang, kalian bisa menyelesaikan Quest yang diberikan oleh NPC, membeli Item, mencoba Lucky draw, Hingga Menantang karakter untuk membuka karakter tersebut.

Diawal Permainan Rank kalian adalah D dan beberapa pintu Map akan terkunci dan belum banyak Quest yang akan kalian dapatkan tapi kalian bisa naik ke Rank C dengan cara mengikuti Tournament Rank D yang ada di Tenggara Map tersebut.

Didalam Tournament tersebut kalian diperbolehkan untuk memilih karakter lain sebagai Anggota Team Tournament, Nantinya kalian akan bertanding dengan 3 Karakter lain untuk merebut dan meraih Orb sebanyak banyaknya atau nama lainnya adalah 4-Person Orb Battle. Peserta yang sudah meraih Orb di Pertandingan pertama akan meng-akumulasikan orb nya ke peserta ke 2, nantinya terjadi Auto Aim disini, apalagi kalau Rank Tournament tinggi sekali. Jadi Karakter yang memiliki Orb terbanyak akan di Bully oleh 3 Orang hingga susah untuk bergerak. Mungkin saja diawal permainan kalian meraih sedikit Orb tapi diakhir ronde kalian bisa mengejar ketertinggalan dan akhirnya menjuarai Tournament tersebut.

Setelah Tournament selesai dan kalian menjuarai Tournament tersebut, Petualangan kalian akan diulang kembali dan kalian harus memilih Ninja Starter lagi namun level, Inventory, item, dll tidak direset dan hal bagusnya Quest, Map, dan Tournament Rank  selanjutnya sudah terbuka dan bisa kalian ikuti, jadi tak perlu khawatir jika kalian salah pencet atau salah pilih hero, cukup selesaikan saja tournament.

  • Online Battle

Dalam Mode ini kalian bisa Mengirimkan Clone untuk Ekspedisi mencari Item langka. Clone tersebut bisa kalian berikan stats agar semakin kuat dan dia juga bisa untuk naik level setelah Ekspedisi selesai.

Kalau untuk pertarungan Onlinenya ane belum pernah coba jadi ane gak bisa jelasin.

  • Ninja Escapedes 

Ninja Escapedes

Mode ini cocok sekali buat kalian yang mau tau beberapa cerita di dalam Serial Naruto, di Mode ini ada 3 Cerita antara lain Creation Of The Akatsuki, The Two Uchiha, dan The Far Reaches of Hope. Saat bermain mode ini kalian akan disuguhkan penggalan anime nah nanti kalian juga bisa battle sesuai dengan ceritanya. Diakhir cerita kalian akan membuka karakter yang sudah kalian lawan tadi dan bisa kalian gunakan untuk Ninja World Tournament atau Mode lainnya.


Salah Satu Scene dalam " The Far Reaches Of Hope "

  • Free Battle

Mode ini berisi beberapa Mode yang bisa dimainkan jika kalian bosan dengan petualangan, ada VS Battle, Practice, Challenge Mode, Tournament Mode, dll.



3. Graphic

Tak perlu diragukan, NSUNSR ini memiliki grafik yang bagus menurut ane. Apalagi jika kalian memakai Jinchuuriki atau karakter lain yang bisa berubah saat True Awakening aktif membuat ane semakin takjub dengan fitur yang ada dalam NSUNSR ini.

Disini kalian hanya bisa memilih salah satu antara 3 Tipe Battle antara lain Ultimate Jutsu, Awakening, atau Drive Type.

  • Ultimate Jutsu Type


Uchiha Sasuke Melakukan Ultimate Jutsu " Amaterasu "


Karakter bisa mengeluarkan Jutsu Ter-dahsyatnya untuk menghabisi musuh. Ada 2 Tahap Ultimate Jutsu dan bisa dilihat perbedaannya yaitu Munculnya Aura Biru atau Aura Oranye saat Ingin melakukan Ultimate Jutsu.


Q : Lalu apa perbedaannya Aura Biru dan Aura Oranye ?


Kalau Aura Biru menyala dan kalian memencet Tombol Stik B lalu musuh terkena serangan itu, maka akan terlaksanalah Ultimate Jutsu kalian.
Tapi kalau Aura Oranye menyala dan kalian memencet Tombol Stik B lalu musuh terkena serangan itu, Sebelum Ultimate Jutsu keluar nanti bakal ada Kombo yang dilakukan oleh Team kalian sehingga membuat damage tambahan. Dan sepertinya tahap ini membuat Ultimate Jutsu kalian lebih sakit dari tahap sebelumnya.

  • Awakening Type

Hashirama Sage Mode Melakukan Jurus Senpou Mokuton : Shinshusenju


Karakter bisa memasuki Mode Awakening untuk mendapatkan damage yang lebih besar dari kondisi normal, beberapa karakter juga mampu untuk merubah fisiknya menjadi bentuk lain dalam Mode True Awakening. Contohnya Para Jinchuriki, Para pemilik Susanoo, dll.

  • Drive Type

Tipe ini memungkinkan kalian untuk lebih mengandalkan team yang kalian punya, disini kalian bisa memilih 2 Tipe Drive yaitu Attack Drive dan Deffense drive atau kalian bisa mendapatkan keduanya yaitu Auto Drive ( Attack + Deffense Drive ).

Saat kalian dalam kondisi Attack Drive ketika kalian melakukan Basic Attack, team kalian akan ikut menyerang jadi seperti melakukan kombo pada musuh lalu pada saat musuh terpental ke-udara salah satu teman dari team kalian akan memukulnya balik jadi kalian bisa melakukan Aerial Combo setelah serangan itu.

Sedangkan Deffense Drive berfungsi ketika kalian sedang mengisi chakra, anggota team akan melindungi kalian dari musuh yang datang atau saat musuh melakukan Fast Dash ke arah kalian, teman kalian juga yang akan menghalangi musuh itu.

Nah kalau sudah muncul Seal Barrier di kiri layar, kalian bisa mengaktifkannya seperti melakukan Ultimate Jutsu ber-Aura Oranye ( X+X+X+B ) nanti jika musuh terkena jurus ini, dia akan disegel oleh team-mu dan untuk beberapa saat dia tidak bisa menggunakan chakranya untuk bertarung.


4. Sound

Backsound di NSUNSR cukup keren, hampir seperti Seri Naruto sebelumnya yang menggunakan efek suara yang sama. Di NSUNSR ini kalian bisa memilih 2 Dubbing suara yaitu Jepang atau Inggris, tapi ane lebih suka yang jepang.



5. Overall

Secara Keseluruhan NSUNSR ini sangat bagus sekali untuk kalian mainkan karena Grafik, Gameplay, dan beberapa fitur tambahan yang membuat kalian mungkin bisa ketagihan jika memainkannya.


Berikut ini Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki NSUNSR :

Kelebihan
  • Terdapat lebih dari 118 Karakter dalam NSUNSR
  • Fitur Orb Battle yang sangat seru
  • Kostumisasi karakter dengan berbagai Item
  • Bisa Online dan bertarung dengan Pemain diseluruh dunia


Kekurangan
  • Dubbing saat NPC melakukan dialog di Beberapa Mode itu sangat monoton, mereka hanya mendubbing beberapa kata saja padahal Dialog mereka sangat panjang. Tidak seperti Mecha Naruto Story disana Naruto, Hinata, dan Mecha Naruto mengeluarkan dubbing sesuai dialog mereka masing masing namun itu tak bertahan lama karena diakhir cerita Dubbing itu kembali monoton. Mungkin kalau semua dialog didubbing oleh Developer akan menambah keseruan kita untuk mendengarkan dialog si NPC tersebut.

    
Semoga Bermanfaat, Bye 



Comments

Post a Comment

Saat menulis Komentar harus mematuhi peraturan dibawah ini :
- No Spam / Promosi Produk
- Harus Sesuai Topik
- Tidak Mengandung SARA, Pornografi, dll

Popular Posts