Guide Ultimate Evolution Bulu Monster


Alo Semua, Adakah yang masih bingung bagaimana merubah Phoenix ke Phoecinix ? atau Megatoise ke Ultratoise ? nah kali ini ane bakal membahas bagaimana cara mengevolusi Monster.


Apa sih Evolusi itu ?

Evolusi adalah berubahnya bentuk monster kebentuk yang lebih kuat dari segi Kekuatan dan Penampilan. Kalian bisa Meng-Evolusi monster kalian dengan cara Natural atau dengan cara Dipaksakan.

Cara Natural untuk mengevolusi monster adalah dengan terus menaikan levelnya atau memberinya Pet Food nantinya di level 20 dan 40 monster itu akan berubah dengan sendirinya.

Note : Pet Food bisa kalian dapatkan dari PVP Draw Item atau saat kalian memenangkan Pertarungan di Arena.

Kalau cara Dipaksakan, kalian bisa mengklik monster mana yang ingin kalian paksa untuk evolusi. Lalu pilih tab Evolusi disana terlihat kalau ingin Force Evolution kalian harus membayar 250 Bulu Point, klik saja jika kalian tidak masalah dengan harganya, Monstermu akan langsung berubah saat itu juga walaupun sebenarnya Level monster itu belum mumpuni untuk Berevolusi.

Oh ia, dikiri Force Evo ada Never Evo, fungsinya untuk menghentikan evolusi. Jika kalian sangat suka dengan bentuk monster yang saat ini entah karena faktor Ke-Unyu-an monster tersebut atau faktor lainnya, kalian bisa mengaktifkan Never Evo agar setiap lv 20 dan 40 monstermu tidak bisa berubah ke bentuk selanjutnya. Tapi saat kalian sudah mengaktifkan Never Evo jalan satu satunya untuk mengevolusi monster kalian adalah Force Evo, jadi pertimbangkan dahulu sebelum memilih.

Hampir semua monster yang ada di Bulu Monster memiliki evolusi ke 1 atau 2, sebagai contoh Firechick. Ya Firechick adalah Monster yang bisa kalian pilih saat diawal permainan atau nama lainnya Monster Starter. Firechick saat mencapai level 20 akan berubah menjadi Peafire lalu saat Peafire lv 40 bisa berubah lagi menjadi Phoenix.

Bisa kalian lihat gambar diatas kalau Peafire adalah evolusi ke 1 dari Firechick dan Phoenix adalah evolusi ke 2, karena Bulu monster sendiri adalah Game Online. Maka untuk seterusnya mungkin saja akan banyak monster yang tadinya hanya memiliki 1 Evolusi setelah melewati update demi update akan menambahkan Evolusi mereka menjadi 2. Beberapa monster yang dulu ane anggap jelek karena hanya memiliki 1 Evolusi saja kini bisa berevolusi menjadi monster yang lebih ganas dengan ditambahkannya Opening Skill.



Apa Gunanya Opening Skill ?


Nah ini ! Untuk membedakan mana Evolusi biasa dan mana Evolusi Spesial adalah dari adanya Opening Skillnya. Opening skill adalah skill yang aktif disaat monster dengan Ultimate Evolution hadir dipertempuran, Opening skill bisa berupa Offensive skill dan bisa juga Enchancement Effect.



1. Offensive Skill

Adalah skill yang bisa menyebabkan damage pada lawan, memblokir skill lawan, dan lainnya. Berikut ini ada salah satu contoh monster yang memiliki Offensive Opening Skill.

Chickelord
Memiliki Offensive Opening Skill yaitu Thousand Birds. Efek Thousand Birds adalah Menggunakan Kekuatan Listrik untuk Menembus musuh ketika hadir dipertempuran dan mempunyai kemungkinan 25 % untuk membuat musuh stun selama 1 – 2 Ronde.



2. Enchancement Skill


 Adalah skill yang akan aktif selama 5 Ronde, Enchancement skill akan merubah peraturan dalam battle, dimana Element yang awalnya Advantage dengan Element Monster yang mengaktifkan Enchancement kini akan terjadi kebalikan. Untuk memudahkan bisa kalian lihat gambar dibawah ini.


Berbeda Enchancement berbeda pula aturannya, Misalkan Rainstorm Enchancement milik Giganion akan membuat semua monster bertipe Air yang awalnya lemah oleh Listrik menjadi kuat untuk melawan listrik. Atau Enchancement lain yaitu Chaos Enchancement yang akan membuat semua monster bertipe common yang awalnya lemah terhadap semua jenis element menjadi kuat.

Contoh Perbandingan Sesudah dan Sebelum Aktifnya Enchancement

Ralat : Tidak semua Enchancement Seperti diatas, ada yang sama-sama Advantage terhadap element lawan

Lalu bagaimana cara mencapai Ultimate Evolution ?
Chickelec ingin berubah ke Chickelord


Kalian harus memiliki memiliki 2 syarat, Monster telah mencapai level 40 dan memiliki bahan langka, Setiap monster memiliki barang langkanya masing masing. Sebagai contoh untuk menaikan Gigania ke Giganion kalian membutuhkan Frozen Horn.


Bagaimana cara mendapatkan Bahan Langka itu ?


Ada 3 cara untuk mendapatkan Bahan yaitu :

1. PVP Lucky Draw 

Energy Topaz yang bisa didapat dari Monster Lucky Draw

Jika kalian memiliki Item Lucky Draw atau Monster Lucky Draw, kalian bisa mencoba peruntungan untuk mendapat bahan langka disini.

2. Legendary Cup

Legendary Arena berhadiah Energy Topaz

Saat Periode Legendary Cup tertentu kalian bisa mengikuti Legendary Cup tersebut dan meraih poin sebanyak banyaknya. Diakhir event, jika kalian akan meraih Juara 1 – 3 maka kalian berhak mendapat hadiah Bahan Langka atau Monster Langka.

3. Event
 
Kalau yang ini jelas, kalian bisa mendapatkan bahan dari event tertentu. Sebagai contoh dari Event Phoenix kalian bisa mendapat Flame Feather untuk merubah Phoenix ke Phoecinix.

Jadi yang terpenting adalah kalian harus terus memantau event yang ada di Bulu Monster. Jangan lupa juga pantau Ultimate Blogger dengan cara terus mengunjungi blog ini atau dengan cara Like Fanpage Ultimate Blogger di Facebook.


Comments

  1. Wah cukup susah juga ya dapetinnya

    ReplyDelete
  2. gimana cara pilih firedognya ? padahal udah ditangkap yang level 20, tapi gak bisa dipilih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba update ke versi 3.20.1 gan, soalnya versi 3.20.0 itu error eventnya

      Delete
  3. Heeeeeeey susah sekali buat dapetin 1 item doaaang. Kalo PVP lucky draw kayaknya kecil banget ya presentasenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buanget gan, sekitar 1 : 1.000.000.000 kemungkinannya : D

      Delete
  4. susah bro, gw baru main lagi. di turnament serem semua musuhnya, ada trik biar gampang menang gak

    ReplyDelete
  5. Gan , monster yg oaling awal di suruh pilih , itu paling banyak pilih yg mana ? api , air , atau tanah ?

    ReplyDelete
  6. Bang kalo turnament itu bisa dapet bahan langka nggak min ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Saat menulis Komentar harus mematuhi peraturan dibawah ini :
- No Spam / Promosi Produk
- Harus Sesuai Topik
- Tidak Mengandung SARA, Pornografi, dll

Popular Posts