5 Basic Dragon di Bulu Monster ( Tips + Guide )



Alo Bulu Fans, Kali ini ane bakal membahas tentang 5 Naga yang bisa kalian dapatkan di Bulu Monster secara Free di Story Mode.

5 Basic Dragon berisi sekelompok Naga kuat yang menguasai beberapa tempat di Bulu Land. Mereka bisa kalian dapatkan secara Offline namun membutuhkan Keberuntungan yang tinggi untuk menjadikan mereka monstermu. Semua Naga dasar memiliki Rarity ‘ Super Rare ‘ atau Bintang 5, jadi tak ayal mereka susah untuk ditangkap.

Baca juga : Guide Capture Ball

5 Basic Dragon masing masing memiliki element dan stats unggulan. sebagai contoh Rocky yang memiliki element sampingan Earth ( Tanah ) dan stats yang unggul darinya adalah Defense, Naga ini sangat cocok sebagai Tanker dengan Defense sebagus itu. Dan beruntunglah untuk Rocky karena di “ Anak Emas “-kan oleh GM semenjak update Dragon GYM. Kini Rocky adalah Dragon pertama, eh bukan ... Monster pertama malahan di Bulu Monster yang memiliki Rarity ‘ Ultra Rare ‘ atau Bintang 6. Tidak percaya ? Baca Postingan berikut ini.

Ok kita mulai membicarakan Naga tersebut satu persatu.





Nama : Lavagon
Rarity : Super Rare / Bintang 5
Element : Dragon
Best Stats : Attack

Naga Api ini memiliki Stats Damage yang sangat besar dari 4 Naga lainnya. Lavagon yang tinggal di daerah volcano ini bisa kalian temukan di Volcano Kingdom, tapi untuk mendapatkan Lavagon kalian harus bersusah payah berjalan jauh karena Spot kemunculan Firegon ( Bentuk awal Lavagon ) lumayan jauh dan membutuhkan kesabaran extra juga saat ingin menangkapnya.

Lavagon memiliki Skill yang berfokus pada Damage. Ada salah satu skill dari Lavagon yang bernama ‘ Flame Spear ‘. Efeknya sangat mengerikan karena dapat menembus Shield sekalipun, Begitu mengerikannya Lavagon yang kekuatannya tidak bisa tertandingi.

Catatan

Mencapai Lv 20 Berubah Menjadi Alagon
Mencapai Lv 40 Berubah Menjadi Lavagon


Map Spawn Firegon

Dibawah ini adalah peta untuk memudahkan kalian mencari Lokasi munculnya Firegon di Volcano Kingdom.

Tips : Karena Lokasi spawn yang jauh, ane sarankan untuk berhati hati saat “ mengikis “ darah Firegon. Gunakan monster yang levelnya dibawah 10 ( kalau bisa ) dan pastikan monster tersebut bukan tipe Damager. Kalau kalian saat mengikis malah tidak sengaja membunuh Firegon, segeralah menuju zone 2 lalu kembali ke zone 1 lagi.


Nama : Thunderstorm
Rarity : Super Rare / Bintang 5
Element : Dragon
Best Stats : Attack + Agility ( Seimbang )

Naga Listrik berkaki 4 ini menyerupai Macan kesetrum, Peringai-nya garang menambah kesan Keren saat melihatnya, Thunderstorm bisa kalian dapatkan di Hatucia dan tempat tersebut adalah lokasi dimana Dragon GYM berada.

Thunderstorm yang statsnya seimbang antara Attack dan Agility membuat Naga ini tepat untuk menjadi Fast Damager. Skill dari Thunderstorm memiliki berbagai Element antara lain Dragon, Thunder, Common, dan Dark.

Catatan

Mencapai Lv 20 Berubah Menjadi Thunderbolt
Mencapai Lv 40 Berubah Menjadi Thunderstorm

Map Spawn Thunderlight

Dibawah ini adalah peta untuk memudahkan kalian mencari Lokasi munculnya Thunderlight di Hatucia.


Tips : Cukup kurangi darah Thunderlight sampai setengah saja soalnya Naga satu ini sering sekali menggunakan Draco Shield yang bisa mengurangi darahnya sendiri. Jikalau kalian gagal menangkap Thunderlight, silahkan pergi ke Dragon GYM ( Utara Spot Thunderlight ) lalu kembali lagi ke spot Thunderlight.


Nama : Vedragon
Rarity : Super Rare / Bintang 5
Element : Dragon
Best Stats : Agility

Vedragon si Naga yang lincah ini memiliki Element sampingan Wind. Kelincahannya berasal dari Agility yang tinggi membuat Naga ini bisa selalu First Turn saat pertempuran. Kalian bisa mendapatkan Vingon di Luciender, lokasinya tidak terlalu jauh dan cukup mudah ditemui karena jalannya yang tidak bercabang sehingga tidak membingungkan kalian untuk mencarinya.

Vedragon memiliki skill Dragon Breath yang mampu memberikan damage dan skill DoT dragon yang menyakitkan. Dan dari yang ane ketahui saat ini, Dragon Breath adalah skill dragon satu satunya yang bisa memberikan DoT Dragon.

Catatan

Mencapai Lv 20 Berubah Menjadi Vindragon
Mencapai Lv 40 Berubah Menjadi Vedragon

Map Spawn Vingon


Dibawah ini adalah peta untuk memudahkan kalian mencari Lokasi munculnya Vingon di Luciender.

Tips : Vingon ini lumayan rapuh, kalian harus berhati hati saat “ mengikis “ darahnya. Gunakan skill DoT untuk mengurangi darah Vingon.


Nama : Aquanite
Rarity : Super Rare / Bintang 5
Element : Dragon
Best Stats : Health Point / HP

Naga penunggu lautan ini bisa kalian temui di Goldenwave City. Statsnya yang berfokus pada HP membuat dirinya menjadi salah satu Naga dengan tingkat Survavibilitas tinggi, Ditunjang dengan 2 Skill Shield yang kuat ( Aqua Shield dan Aqua Wall ) tak salah lagi kalau Aquanite adalah Naga yang wajib kalian miliki.

Jalan menuju Spot Aquanite sebenarnya sangat sangat pendek, kalian hanya harus berpapasan dengan 4 – 6 Monster dan Spot itu bisa kalian temui.

Catatan

Mencapai Lv 20 Berubah Menjadi Aquatir
Mencapai Lv 40 Berubah Menjadi Aquanite

Map Spawn Aquatini

Dibawah ini adalah peta untuk memudahkan kalian mencari Lokasi munculnya Aquatini di Goldenwave City.

 

Tips : Walaupun Aquanite memiliki HP yang tinggi tapi jangan samakan dengan Aquatini, karena monster ini masih bentuk awal dan masih level 10 jadi berhati-hatilah saat menghajarnya.


Nama : Megasaur
Rarity : Ultra Rare / Bintang 6
Element : Dragon
Best Stats : Defense

Dan inilah Naga terakhir dari 5 Basic Dragon yang akan kita bahas, Megasaur yang sangat perkasa ini memiliki stats defense yang sangat kuat. Naga ini bisa kalian temui di Apopsis Mountain yang kental dengan para Monster Bertipe Earthnya.

Di versi 3.12.2 Megasaur bisa berubah ke bentuk Ultisaur ( Ultimate Evolution ) dengan tambahan Point Attack dan HP, kini Naga ini perlu diperhitungkan kemampuannya oleh setiap pemain di Bulu Monster.

Catatan

Mencapai Lv 20 Berubah Menjadi Rocksaur
Mencapai Lv 40 Berubah Menjadi Megasaur

Map Spawn Rocky
   
Dibawah ini adalah peta untuk memudahkan kalian mencari Lokasi munculnya Rocky di Apopsis Mountain.
Tips : Rocky cukup mudah ditangkap namun kalian harus tetap berhati-hati saat menyerangnya.

Baca Juga : Ultisaur, Monster Bintang 6 Pertama di Bulu Monster

Inti dalam Menangkap Naga :


  • Jangan pernah tanyakan berapa ball yang dihabiskan untuk menangkap naga, karena setiap orang memiliki keberuntungan masing-masing dan setiap naga yang ditangkap juga memiliki tingkat kesulitan masing-masing.
  • Gunakan Dragon Capture Ball atau Ice Capture Ball untuk menangkap Naga
  • Sisakan HP Naga di kisaran 5 – 1 Poin baru tangkap mereka
  • Jika gagal menangkap naga, segeralah kearah zona 1 atau 2 ( tergantung lokasi kamu berada ) untuk merespawn naga tersebut, namun untuk Vingon dan Aquatini kalian tidak bisa lari ke zona manapun karena di Map yang mereka tinggali lokasinya begitu kecil. Apa itu Zona di Map ? Baca disini.



Begitulah Tips dan Trik seputar 5 Basic Dragon. Silahkan Like Fanpage Ultimate Blogger di FB, Subscribe via Email, dan Follow G+ ane ya.

Mau mendownload Bulu Monster ? klik link dibawah ini.

http://ultimateblog28.blogspot.co.id/p/blog-page_22.html
Download Bulu Monster

Comments

  1. Apa itu Zona di map ya gan? linknya g ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe maaf gan lupa.

      Oh iya, Zona itu adalah Wilayah bagian di Map. begini, kalau agan ke Map Volcano misalkan, nah disana kan ada 2 Zona, saat agan pertama kali masuk ke Volcano, saat itu agan ada di zona 1, jika agan terus masuk kedalam dan berpindah tempat, maka agan ada di zona 2.

      contoh map yang memiliki zona 1 adalah Luciander, Forest South, Forest East, Hatucia, dll.
      dan contoh map yang memiliki zona 2 adalah Ghost town, Calidae, Iceland, Volcano, dll.

      Delete
  2. Gan ane mau nanya, gimana caranya nyelesain quest di golden wave?

    Thanks

    ReplyDelete
  3. Udah di posting kok gan soal itu, coba pilih Top Android Post > Guide Story Line > Guide Story Line : Goldenwave City.

    ReplyDelete
  4. Kok beda ya map nya sama version sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang diatas itu versi lama gan, untuk map barunya belum selesai dibuat.

      Delete
  5. Music gan mau nanya gw nyoba nangkep Naga pake rockey ball tapi rate berhasilnya selalu kecil mulu naikinnya gimana ya walaupun darah monster ya udh under 5 point thanks

    ReplyDelete
  6. Gan cara beli item buat evolve hero kan ada syarat tuh , syaratnya harus kayak make item gitu + pake bulu poin , nah cara dapetin itemnya gmn ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Saat menulis Komentar harus mematuhi peraturan dibawah ini :
- No Spam / Promosi Produk
- Harus Sesuai Topik
- Tidak Mengandung SARA, Pornografi, dll

Popular Posts