Guide Individual Value ( IV ) di Bulu Monster



 
Alo Bulu Fans, kali ini Ultimate Blogger mau membahas IV atau kepanjangan dari Individual Value.

Apa itu IV ?

IV atau Individual Value ( Bahasa Inggris : Nilai Individu ) adalah suatu nilai / ranking yang dimiliki suatu monster, nilai ini dapat menentukan besar tidaknya kekuatan yang dimiliki monster tersebut. IV antara 1 monster dengan monster lainnya bisa berbeda walaupun mereka masih 1 jenis monster yang sama.


Dimana kita bisa melihat IV ?

Letak Individual Value
IV bisa kalian lihat di Menu monster, tampak dikanan atas layar terdapat simbol diamond yang berwarna kuning. Simbol itulah yang dinamakan Individual Value.


Bagaimana Mengukur IV ?

IV Berbentuk Seperti Diamond

IV maksimum adalah 6 IV, Jika kita lihat secara dekat, IV Meter itu berbentuk seperti Diamond kalian bisa lihat gambar diatas. Nah, 1 IV ternyata terbagi menjadi 4 segitiga siku-siku, jadi setiap 1 segitiga siku-siku nilainya 0,25. Kalian bisa lihat gambar dibawah ini agar lebih jelasnya.

Penjelasan Cara Menghitung IV

IV terkecil adalah 0,25 dan yang terbesar adalah 6, namun jarang sekali kita bisa menemukan monster dengan IV 6. Monster dengan IV 5 – 5,75 saja itu sudah lumayan bagus sekali kekuatannya.


Apa Keuntungan IV ?

Monster dengan IV tinggi memang saat levelnya masih kecil tidak ada bedanya dengan monster IV sedang dan rendah. Namun kalian akan terlihat perbedaannya saat monster dengan IV Tinggi tersebut sudah mencapai level yang tinggi nantinya perbedaan diantara kedua monster tersebut akan mulai terlihat.

Jadi keuntungan memiliki monster dengan IV Tinggi adalah jumlah porsi stats yang lebih banyak ketimbang monster dengan IV Rendah. Sebagai Contoh bisa kalian lihat 2 monster milik ane dibawah ini :

Perbandingan IV 1 dengan IV 3,5

Ane memiliki 2 Firechild, yang satu memiliki IV 3,50 dan yang satu lagi memiliki IV 1. Nah keduanya sudah mencapai level 100. bisa kalian lihat stats Attack, Defense, Agility, dan HP keduanya tampak berbeda jauh padahal level mereka sama. Ya inilah kehebatan monster dengan IV lebih tinggi.

Gimana sudah mengerti kan apa itu IV dan apa efeknya pada monster kalian ? 


Mau mendownload Bulu Monster ? klik link dibawah ini.

http://ultimateblog28.blogspot.co.id/p/blog-page_22.html
Download Bulu Monster
Silahkan Like Fanpage Ultimate Blogger di FB, Subscribe via Email, dan Follow G+ ane ya.

Comments

Popular Posts