Guide Debuff on Target ( DoT ) Bulu Monster


Alo Bulu Fans, pernahkah kalian melihat monster kalian darahnya terus berkurang selama beberapa turn padahal musuh tidak menyerang kita. Lantas mengapa terjadi demikian ?

Apa itu DoT ?

DoT atau Debuff on Target atau bisa disebut juga racun. DoT ini adalah sebuah skill yang dikeluarkan oleh suatu monster untuk ditularkan ke musuhnya. Monster yang terkena DoT bisa terkuras darahnya dalam beberapa turn bergantung skill dan advantage suatu element.

Sebagai contoh skill DoT yang dimiliki Gianina adalah Curse yang ber-element Evil / Dark. Efeknya adalah “ menjangkiti “ musuh dengan element dark selama 5 Turn dan mengurangi darahnya sebanyak 75 % dari total HP, kalau dihitung-hitung setiap turnnya monster yang terkena skill Curse akan kehilangan darah sebesar 15% / Turn. Banyak sekali jenis Element DoT, hampir semua element ada ( ane belum pernah liat DoT Common ).

Jika ditinjau dari Cara menguras HP Korban, DoT terbagi dalam 3 Bentuk :

DoT Disadvantage, DoT Normal, dan DoT Advantage

1. DoT Advantage

Debuff macam ini sangat-sangat berbahaya, DoT Advantage dapat tercipta jika element DoT yang kita keluarkan itu ternyata advantage ke element musuh.

Sebagai contoh Curse dari Gianina, karena skill DoT ini berelement Dark maka yang advantage dengan element Dark adalah Spirit. Jadi monster Spirit seperti Jomonza, Vabra, Psymid, dan lainnya saat terkena skill ini darah mereka akan terkuras 2x lebih besar dari Damage DoT normal.


2. DoT Normal

Ini adalah DoT biasa, damagenya pun sesuai yang tertera di skill. Kalau di skill bilang 75 % dalam 5 Turn maka benar-benar berkurang 75 % dalam 5 turn. DoT ini tercipta jika element DoT menjangkiti Element musuh yang tidak Advantage maupun tidak Disadvantage. Contoh Skill Curse menyerang Monster Element Angin, nanti DoT yang keluar akan biasa-biasa saja.


3. DoT Disadvantage
Penjelasan DoT
Jika kalian terkena DoT ini maka amanlah kalian, Debuff macam ini terbentuk jika DoT dengan element X bertemu dengan Element X atau yang disadvantage terhadap DoT tersebut. Skill ini akan menguras Darah musuh lebih sedikit dari damage normalnya. Sebagai contoh Skill Curse dari Gianina menyerang Monster Naga atau Sesama Dark maka akan terjadilah DoT Disadvantage.



Apakah Tingginya Defense dapat mempengaruhi DoT ?

Kelihatannya tidak, DoT itu sendiri malahan bisa menembus Shield. Dan kalau menguras darah musuh itu tidak peduli berapa defense monster yang tertular. tapi yang perlu di ingat adalah DoT itu berpengaruh hanya pada jenis element musuh.

Bagaimana cara menyembuhkan DoT ?

Ada beberapa Cara untuk menyembuhkan DoT yaitu :

1. Monster yang terkena DoT itu mati, lalu dihidupkan kembali menggunakan Potion
2. Memakai Potion saat terjangkit DoT
3. Tindihi dengan DoT lagi atau dengan Skill Healing " Death Riptide " milik King Shark


Kelebihan Skill DoT :

- Berkurangnya HP, Tidak terpengaruh oleh Defense musuh
- Cara jitu menghadapi Monster yang sering menggunakan Shield, karena DoT bisa menembus Shield

Kelemahan Skill DoT :

- DoT sangat lama sekali menguras darah musuh
- Ada DoT yang mengandalkan Keberuntungan agar bisa diaktifkan, ada pula yang membutuhkan persyaratan, dll.

Setelah mengetahui DoT, yuk lihat video dibawah tentang monster Debuffer terbaik di Bulu Monster.




Itulah postingan ane tentang Debuff on Target, semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts