Guide, Tips, Walkthrough untuk Beginner



 
Alo Bulu Fans, sudah seringnya ane bikin postingan soal Bulu Monster tapi belum sekalipun membuat Guide untuk para pemula. Ok kali ini ane bakal memberi sedikit info yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi kalian.

Menulis Nickname dan Memilih Gender

Diawal permainan Bulu Monster kalian akan menentukan ingin memilih karakter Lelaki atau Perempuan, Menulis Nickname, hingga memilih Monster Starter. Untuk membantu kalian memilih monster starter bisa dibaca selengkapnya disini

Menu Bertempur

Nah setelah memilih, kalian akan diajari cara menyerang menggunakan monster pertama kalian dan bagaimana cara menangkap monster liar, di awal permainan kalian akan diberi beberapa Master Ball.

Paket Expert di Shop

Bola tersebut sangat langka dan mujarab sekali untuk menangkap monster apapun karena memiliki persentase 100 % jadi ane sarankan untuk Menggunakan Master Ball untuk menangkap Monster bertipe Dragon yang sangat susah ditangkap saja. Namun jangan khawatir, kalian bisa membeli Advanced kit untuk mendapat Master Ball tapi hanya dapat dibeli sekali untuk setiap akun Bulu Monster.

Baca Juga : Capture Ball di Bulu Monster
 

Map seluruh Bulu Land

Ok sekarang kita akan membahas Map yang ada di Bulu Monster beserta beberapa hal penting yang harus kalian ketahui sebelum melangkah lebih jauh. Di Bulu Monster ada 18 Map. Dari 18 Map itu ada 13 Map yang termasuk Zona untuk Hunting dan sisanya hanya berisi beberapa NPC pendukung story line. Didalam Zona untuk Hunting terdapat monster liar yang bisa kalian tangkap. Ada juga monster Rare yang tersembunyi dan butuh keberuntungan untuk mendapatkannya. dalam Bulu monster ada Rarity yang gunanya untuk mengelompokan jenis jenis monster :


  • Monster Bintang 1 disebut Common
  • Monster Bintang 2 disebut Uncommon
  • Monster Bintang 3 disebut Rare
  • Monster Bintang 4 disebut High Rare
  • Monster Bintang 5 disebut Super Rare
  • Monster Bintang 6 disebut Ultra Rare

Baca Juga : Ultisaur, Monster Bintang 6 Pertama di Bulu Monster

Dan yang perlu diingat adalah ada monster yang hanya bisa kalian dapatkan dari Legendary Arena dan itu disebut monster Legend.

Gelembung yang Menandakan Spot Monster Super Rare

Foto Monster rare akan berada di paling kiri diantara monster liar lainnya. Keberadaan monster Rare dapat dilihat saat kalian menemukan Gelembung emas yang keluar dari bawah lantai. Lokasi dari monster rare itu sendiri akan terus disana dan tidak akan pindah kemana-mana, jadi sekali kalian menemukan lokasinya maka swaktu waktu jika kalian ingin menangkapnya kembali, bisa langsung menuju rutenya saja.

Ok kali ini kita akan membahas Map pertama yaitu Farm.

Farm adalah tempat dimana kalian bisa menyimpan monster yang tidak kalian bawa dalam petualangan. 1 Farm dapat menampung hingga 20 Monster, jika monster yang kalian tampung lebih dari 20 dalam 1 Farm, akan ada notifikasi seperti dibawah ini.

Beli Farm

Kalian harus memindahkan salah satu monster ke Farm baru. Untuk membeli Farm baru kalian bisa klik ditanda ( + ) lalu klik Yes untuk membeli Farm seharga 100 Bulu Point. Bisa kalian perhatikan gambar dibawah ini.


Keterangan :
1 = Berpindah ke Farm sebelumnya
2 = Berpindah ke Farm sesudahnya
3 = Menunjukan urutan Farm dimana kalian berada
4 = Untuk membeli Farm baru
5 = Total monster yang ada dalam Farm tersebut
6 = Batas maksimum monster dalam Farm tersebut

Icon Menu

 Sekarang coba kalian lihat ke bawah layar, ada 5 Icon yang ada disana, mari kita lihat apa saja fungsi Icon tersebut.


1. Map

Berisi 18 Lokasi yang bisa kalian kunjungi untuk hunting, grinding, menyelesaikan quest, ke Arena, dan lainnya. Di dalam map yang terdapat monster liarnya, ada spot dimana kalian bisa mendapat monster bintang 5 atau Super Rare yang dilambangkan dengan gelembung emas yang meletup-letup. Kalian butuh lucky untuk mendapatkan monster rare ini karena persentase tertinggi hanya 15 %.


2. Book

Berisi Kumpulan data monster yang telah kalian temui. Ada 3 Tahap dalam book ini, bingung ? silahkan lihat gambar dibawah ini.

3 Tahap dalam Monster Book


Nah dalam gambar tersebut ada Monster yang masih gelap, ada yang samar-samar, dan ada yang jelas thumbnailnya.
  • Untuk yang masih Gelap itu artinya kalian belum pernah bertemu dengan monster tersebut maupun menangkapnya.
  • Untuk yang samar-samar itu artinya kalian pernah bertemu dengan monster tersebut entah di Map atau di Arena tapi kalian belum pernah menangkapnya.
  • Kalau yang thumbnailnya jelas, itu artinya kalian sudah menangkap monster tersebut atau bisa juga kalian dapatkan thumbnail monster itu dengan cara menge-evolusikan monster dari bentuk awal sampai ke bentuk akhirnya.



3. Social

Dalam fitur ini, kalian dapat melihat pesan masuk dan pesan ajakan pertemanan dari orang lain. Kalian bisa juga melihat “ Friend Code “ kalian disini agar bisa disebarkan ke orang lain


4. Shop

Tau dong isinya apa ? Ya ini adalah fitur dimana kalian bisa membeli perlengkapan untuk membantu kalian berpetualang. Mulai dari Potion, Capture Ball, Monster, Kit Set, hingga Membeli Bulu Point pun bisa disini. Untuk Item lengkapnya kalian bisa klik disini


5. Arena

Jika kalian mengklik icon ini, maka secara otomatis kalian akan menuju Arena. Didalam Arena kalian bisa bertarung di Regular Cup atau Legendary Cup, PVP Draw, Melihat daftar Ranking, dan lainnya.

Sekarang coba kalian lihat ke kanan Layar, ada 5 Ikon lagi yang disusun vertikal. mari kita bahas satu persatu :


1. News

Fitur ini sebenarnya akan muncul ketika kalian login dengan keadaan Online. Nah isinya adalah Beberapa Event dan pengumuman terbaru dari pihak Sigma Game. Selalu check terus berita yang tersedia ya agar tidak ketinggalan Event atau acara penting lainnya di Bulu Monster.


2. Quest

Contoh Quest
Quest Berisi Misi yang bisa kalian selesaikan, Setelah Quest selesai nantinya kalian akan mendapatkan Hadiah. Dalam Quest ada beberapa perintah yang harus kalian kerjakan :


  • Defeat = Membunuh Monster yang dimaksud
  • Capture = Menangkap Monster yang dimaksud
  • Win Battle = Kalian harus menang saat melawan berbagai monster


Quest dapat diselesaikan dengan 2 Cara :


  1. Cara pertama dengan menuruti permintaan Quest tersebut.
  2. Cara Kedua dengan menggunakan “ Done “ tapi kalian harus membayar dengan 10 Point agar misi terselesaikan.


3. Reward
 
Ini adalah tempat dimana Data Discovered Monster dan Captured Monster bisa ditukarkan dengan hadiah. Lalu apa itu Discovered dan Captured ?

Quest
Discovered = Semua monster baru yang kalian temui, baik itu di Story Mode maupun PVP akan terhitung menjadi Discovered Monster

Captured = Semua monster baru yang berhasil kalian tangkap akan masuk ke Captured Monster. Perhitungan juga akan bertambah ketika kalian mengevolusikan Monster ke bentuk baru.


4. Item

Inventory
Ini adalah Inventory. kalian bisa melihat beberapa Item yang kalian punya dan Bulu Point yang kalian miliki.


5. Option

Option
Kalian bisa melihat Pengaturan disini. Berikut ini beberapa Fungsinya :


  • SFX Volume = Menghidup / Matikan Suara Efek
  • BGM Volume = Menghidup / Matikan Suara Latar
  • Notification = Menghidup / Matikan Notifikasi penting dalam Game
  • Rate Me = Memberi peringkat Game ini di Google Play / Appstore
  • Cloud Save = Menyimpan data kalian ke iCloud ( Khusus iOS )
  • Data Migration = Fitur yang penting untuk kalian gunakan saat ingin berpindah Handphone tapi tetap ingin data permainan kalian utuh. Maka gunakanlah data ini. Ingat ! bagi yang menggunakan Mod, Cheat, Hack , atau sebagainya. Jangan pernah menggunakan fitur ini karena akan membuat akun kalian langsung dibanned.

Itulah beberapa Info yang telah ane berikan. Untuk Update selanjutnya, Kalian bisa membaca Guide Story Line dan Tips di BuluMonster. Silahkan Like Fanpage Ultimate Blogger di FB, Subscribe via Email, dan Follow G+ ane ya.

Mau mendownload Bulu Monster ? klik link dibawah ini.

http://ultimateblog28.blogspot.co.id/p/blog-page_22.html
Download Bulu Monster

Comments

  1. Wah,level monsterx dh 100 smwa... gmna caranx biar bisa mndptkn regular tiket & common ball dgn cepat..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Regular tiket bisa dari Gym mission dan login harian. nah common ball nanti bisa dibeli lewat shop dan draw

      Delete

Post a Comment

Saat menulis Komentar harus mematuhi peraturan dibawah ini :
- No Spam / Promosi Produk
- Harus Sesuai Topik
- Tidak Mengandung SARA, Pornografi, dll

Popular Posts