Cara Meningkatkan CP Digimon di Tamer Frontier




Alo Tamer, bagi kalian yang belum tau bagaimana cara menaikan CP digimon di Tamer Frontier. Kini ane akan membahasnya pada postingan kali ini.
 
Apa itu CP ?

Sumber : Google
Combat Power ( CP ) adalah jumlah kekuatan yang dimiliki suatu karakter ( Digimon ). Bisa berupa kumpulan stats seperti Atk, Def, Spd, dll yang telah dijumlahkan.


Bagaimana Cara Menaikan CP ?

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menaikan CP, Berikut ini beberapa cara tersebut :


1. Leveling

Menggunakan Digi Battery untuk Leveling secara Instant
Menaikan level digimon adalah hal pertama yang terlintas dipikiran banyak pemain karena cara ini dianggap cara termudah untuk menaikan CP. Leveling bisa kalian coba dengan memberikan digimon kalian sebuah Battery atau dengan cara Train.


2. Breakthrough

Kumpulkan Shard untuk melakukan Breakthrough
Cara ini dilakukan dengan cara mengumpulkan digimon Shard yang bisa kalian dapatkan dari Raid, Gatcha, dan Box. Status digimon akan meningkat jika terus di breakthrough.

Break juga adalah misi yang harus kalian lakukan, nantinya beberapa NPC akan memintamu untuk melakukan Break terhadap digimon yang kalian miliki.

3. Awake

Menggabungkan Digimon sejenis untuk melakukan Awake
Awake adalah proses penggabungan 2 digimon, 1 digimon akan dikorbankan untuk memperkuat digimon satunya. Awake sangat diperlukan karena ini adalah syarat mutlak seekor digimon untuk berevolusi ke bentuk yang lebih tinggi, nantinya ada beberapa fase yang harus dicapai digimon tertentu bergantung pada tingkatannya.

1 Fase = untuk digimon Baby > Rookie
2 Fase = untuk digimon Rookie > Champion
4 Fase = untuk digimon Champion > Ultimate
6 Fase = untuk Digimon Ultimate > Mega

Untuk mempermudah awake digimon, tiap akhir pekan terkadang ada event total spending yang berhadiah Rookie Box. Kalian bisa mendapatkan beberapa box digimon melalui berbagai cara seperti Melakukan Top-Up, Login harian, Event, dll.

Dalam Proses Awake kalian akan membutuhkan sebuah Dawn stone yang bisa didapat dari Dark Tower, Login Harian, Event, dll.


4. Status

Reset Status Digimonmu
Pada fitur status ini, kalian akan melihat bentuk status berbeda-beda ditiap digimon sejenis. Status ini mewakili kekuatan yang dimiliki digimon tersebut, jika stats tersebut besar ke ATK maka digimon tersebut akan memperoleh ATK yang tinggi jika ditingkatkan.

Status bisa kalian perbaiki dengan menggunakan Coin dan Crystal. Awalnya kalian pilih dulu status mana yang dirasa ingin dipertahankan nilainya lalu kalian kunci dan reset menggunakan Coin dan Jigsaw.


5. Strengthen

Tingkatkan Bintang Digimonmu
Fitur ini akan terbuka ketika karakter kalian terlah mencapai level 60. Strenghten ini akan menaikan Bintang yang dimiliki digimonmu. Untuk melakukan cara ini, kalian diwajibkan memiliki Elemental Energy sesuai element digimon tersebut. Energy bisa kalian dapat dari Elite Territory, Box, Event, dll.


6. Training

Lakukan Training agar digimonmu semakin kuat
Training disini berbeda dengan Train. Kalau Train fungsinya untuk mendapat exp, nah kalau Training gunanya untuk menambah stats yang kalian kehendaki. Untuk melakukan Training, kalian harus memiliki Effort Poin terlebih dahulu. Effort Poin bisa didapat dari Gatcha dan Hunting. Untuk lebih lengkapnya mengenai Spot Hunting Effort Point, kunjungi Postingan Guide Effort.


7. Digivolve

Ini juga merupakan cara mudah untuk menaikan CP. Dengan berevolusi kebentuk selanjutnya, digimon kalian akan mendapat tingkatan stats yang cukup besar. Untuk melakukan digivolve kalian harus memiliki crest yang berbeda-beda untuk setiap digimonnya, untuk panduan lebih lanjut mengenai Crest, kalian bisa membaca postingan Guide Crest di Tamer Frontier.


8. Equipment

Jika kalian beruntung, terkadang ada saja senjata digimon yang bisa kalian dapatkan. Jumlah senjata digimon amat banyak dan beragam statsnya. Ada yang menaikan stats, ada yang menaikan damage skill suatu element, lainnya.

Jika kalian mencapai VIP 1, akan ada fitur baru yaitu Mystery Shop yang isinya menjual berbagai senjata digimon mulai dari 2500 – 8000 Crystal/item.

Mau mendownload Tamer Frontier SEA ? klik link dibawah ini.

http://ultimateblog28.blogspot.co.id/p/blog-page_22.html
Download Tamer Frontier SEA
Silahkan Like Fanpage Ultimate Blogger di FB, Follow Ultimate Blogger di BBM ( C00282D95 ), dan Follow G+ ane ya.

Comments

Popular Posts